Wali Kota: Tomohon Bersinergi Dengan Program Provinsi

Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengatakan pemerintah daerah bersinergi dengan program-program pemerintah provinsi meningkatkan kinerja serta pembangunan daerah kepada masyarakat. 
  
"Seperti yang telah disampaikan dalam evaluasi keberhasilan Pemprov Sulut seperti memajukan sektor pariwisata, sektor perdagangan dan sebagainya, kami berharap dalam program-program pemerintah provinsi tersebut, Kota Tomohon juga masuk bagian dalam konsep-konsep ini," kata Wali Kota usai mengikuti paripurna ulang tahun Provinsi Sulut ke- 52 di Manado, Sabtu. 

Sepanjang tahun 2017, Pemerintah Kota Tomohon telah berupaya memperkuat kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

Salah satu bentuk sinergitas dan kerja sama yang telah terlaksana yaitu koordinasi pelaksanaan international ivent "Tomohon International Flower Festival" yang diselenggarakan 8 Agustus. 

Selain itu, pengembangan wisata Geothermal kerja sama dengan Universitas Gajah Mada dan inisiasi pembangunan Jalan Tol Manado-Tomohon.

"Konsep awal pembangunan Tol Manado-Bitung ini akan melewati jalur selatan yang artinya akan melalui Kota Tomohon, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami siap membantu pembebasan lahan sehingga jalan tol ini dapat terealisasi secepat mungkin," urai Eman.

Sebelumnya, Walikota Tomohon diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc menerima bantuan dari Pemprov Sulut berupa "Arm Roll Truck" yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw pada saat Upacara peringatan HUT Propinsi ke-53. 

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara" tutup Walikota," katanya.


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024