Manado, (Antara) - Hotel Aston Manado menyajikan Kopi Aston (kopas) dengan mengangkat kopi petani lokal asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami menggunakan kopi lokal dan disajikan dengan baik cukup murah dan bisa dijangkau semua kalangan," kata Manajer Food And Baverage Hotel Aston Manado Bayu Anoch di Manado, Selasa.

Dia mengatakan kopi lokal asal petani Sulut tidak kalah enak jika dibandingkan dengan kopi daerah lain.

"Sehingga, Hotel Aston memanfaatkan produk lokal untuk meningkatkan kearifan daerah," katanya.

Ia menjelaskan masyarakat Sulut dan para tamu bisa datang kapan saja untuk minum kopas.

Harga yang terjangkau hanya Rp15 ribu untuk satu gelas kopi susu dengan snack. Jika dengan pisang goroho hanya Rp10 ribu.

Hotel Aston, katanya, akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam menunjang perekonomian daerah.

Dia mengatakan dikarenakan Kopas menawarkan citarasa yang maksimal dan diyakini dapat memberikan kepuasan pada pecinta kopi.

"Kopas ini sangat spesial punya rasa yang tersendiri, karena diracik dari bahan dasar pilihan tentunya punya rasa yang nikmat. Kalau dulu minumnya di rumah kopi, sekarang saatnya minum kopi di Aston saja, karena harga sangat terjangkau," jelasnya.

Tidak hanya menawarkan kopi nikmat dengan harga terjangkau, pengunjung juga akan mendapatkan pelayanan maksimal dari perhotelan layaknya tamu hotel.

"Tentunya kami unggul dari segi pelayanan, di aston ada AC jadi rasanya tidak pengap, tidak bising, tentu akan menghadirkan pengalaman baru bagi para pecinta kopi," ujarnya.

Keuntungan lainya kata dia, Aston Manado Hotel sangat mudah untuk dijangkau, karena posisinya berada di jantung ekonomi Kota Manado, sehingga dapat dijangkau disegala arah.

Komposisi kopas terdiri dari kopi original pilihan, susu kental manis serta air panas sebagai pelarut.

"Jadi didalam satu cangkir ada 60 mililiter susu, 11 gram Single Original Coffee, serta 150 mililiter air panas," jelasnya.***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024