Bitung, (AntaraSulut) - Bertempat di ruang Rapat Kantor Walikota Bitung, dalam Rangka Kunjungan TP-PKK Provinsi Sulawesi kegiatan Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju keluarga sehat sejahtera (Food Safety Masuk Desa, Desaa Aman Pangan).

    Wali kota Bitung Maxmiliaan J Lomban menyambut baik tim TP-PKK Provinsi Sulut yang berkolaborasi bersamaTP-PKK kota Bitung.

    Sebagai Pemerintah Lomban menjelaskan, kolaborasi yang positif ini sangat menunjang kinerja Pemerintah, bukan hanya sebagai perpanjangantangan dari pemerintah kepada masyarakat tetapi TP-PKK sangat berperan aktif membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat sulawesi utara khususnya kota Bitung.

   Ia mengatakan, salah satu kegiatan yang gencar dilakukan ibu TP-PKK belakangan ini adalah menyediakan menu Beragam Bergisi Seimbang dan Aman (B2SA) dari Pakan lokal. Menu B2SA  adalah menu yang yang dulu kita kenal dengan Menu empat  sehat  dan lima sempurna.

    Menurutnya menu 4empat sehat lima  sempurna bukan ah semboyan yang dihilangkan atau digantikan melainkan disempurnakan menjadi menu B2SA.

   Dalam rangka kegiatan Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju keluarga sehat sejahtera (Food Safety Masuk Desa, Desaa Aman Pangan), diharapkan agar ibu dari tim TP-PKK Provinsi Sulut dan tim TP-PKK kota Bitung yang diketuai oleh Khouni Lomban Rawung ini bersinergi bersama mantapkan tekat dan terus mensosialisasikan menu B2SA ini agar dikenal luas bukan hanya kita pemerintah atau yang hadir dalam kegiatan saat ini melainkan sampai kepedesaan, kelurahan yang ada di kota Bitung, dan di Sulawesi Utara.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Kota Bitung dr. Rinny Pangemanan Tinangon SpPD, Ketua Tim TP-PKK pokja III Pingkan Kapoh, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. Telly Lengkong, seluruh Kepala Perangkat Daerah yang hadir dan Ibu-ibu tim Penggerak PKK yang hadir.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024