Manado, (Antara) - Pegadaian Manado menggelar bazar emas murah di pusat perbelanjaan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bazar emas murah ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan emas perhiasan di bawah harga toko," kata Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Wilayah V Manado Edi Sarwono di Manado, Selasa.

Dia mengatakan masyarakat yang datang ke pusat perbelanjaan bisa langsung membeli emas perhiasan dengan harga yang terjangkau.

Selain menjual emas perhiasan, katanya, Dalam Bazar emas pegadaian tersebut juga mengedukasi kepada masyarakat Manado dan sekitarnya agar tidak selalu berperilaku konsumtif.

"Kami juga mengenalkan kepada masyarakat, bahwa Institusi Pegadaian, bukan hanya menyalurkan pinjaman/kredit saja, tetapi juga dapat melakukan layanan jualan perhiasan," jelasnya.

Karyawan pegadaian Manado Marco Maramis mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 19-24 September 2017.

Selain menjual emas perhiasan, katanya, juga melayani masyarakat yang akan cicil emas.

"Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan nasabah Pegadaian di Sulut," kata Marco saat melayani pelanggan yang cukup banyak.

Dia mengatakan, yang datang membeli perhiasan emas sebagian besar ibu rumah tangga.

"Biasanya ibu-ibu membeli perhiasan dalam bazar emas ini dengan uang cash, hanya sedikit saja memanfaatkan cicilan emas," jelasnya.***3***







(T.KR-NCY/B/E008/E008) 19-09-2017 15:13:59

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024