Sigi, 18/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Provinsi Sulawesi Tengah mengaku tertarik dengan sejumlah program yang di laksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara.
"Kami sangat tertarik dengan sejumlah program yang dilaksanakan Pemkab Minahasa Tenggara," kata Wakil Bupati Sigi Paulina saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Minahasa Tenggara di Sigi, Senin.
Bahkan menurut Paulina pihaknya tertarik untuk berkunjung langsung di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Kami bahkan siap untuk ke Minahasa Tenggara untuk belajar langsung terkait dengan kebijakan seperti pengelolaan keuangan, soal tunjangan kinerja daerah bagi ASN pelaksanaan pembangunan, sampai pemberian bantuan serta pemberdayaan bagi masyarakat, seperti program dana duka, serta program lainnya," ujarnya.
Dia pun berharap ada kerjasama lebih lanjut dengan Pemkab Minahasa Tenggara dalam berbagai bidang untuk kemajuan kedua daerah.
Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan pihaknya berkeinginan adanya kerjasama antara kedua daerah.
"Kami berharap dari pertemuan ini ada kelanjutannya seperti kerjasama yang lebih jauh dalam berbagai bidang," kata James.
Bahkan menurut James jika kerjasama terwujud, Kabupaten Sigi dan Minahasa Tenggara akan menjadi daerah pertama di Pulau Sulawesi yang menjalin kerjasama dalam berbagai bidang.
"Kerjasama antara dua daerah ini bisa seperti sistem town twinning, sehingga kedua daerah dapat saling memajukan daerahnya dengan saling bertukar ide serta gagasan dan ini bisa jadi yang pertama di Pulau Sulawesi," katanya.
Pertemuan ini menghadirkan para kepala perangkat daerah dari masing-masing kabupaten, serta para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024