Bitung, (Antarasulut) - Anggota Komisi VII DPR-RI, dari Dapil Sulawesi Utara, Bara Hasibuan, bersama komisi VII mengunjungi Kota Bitung, Sulawesi Utara, untuk menyukseskan Bitung sebagai percontohan kota industri karbon rendah "low carbon model town" (LCMT), Jumat. 

     Hasibuan mengatakan, dalam kunjungan tersebut, komisi VII berdialog dengan semua pihak yang merupakan pemangku kepentingan di daerah tersebut, untuk menyukseskan program LCMT. 

     "Kami juga menggandeng Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Ego Syahrial, pejabat dari Kementerian lingkungan hidup, Pertamina dan PLN untuk meminta masukan dan laporan tentang hal tersebut," kata Hasibuan.  

    Dari hasil pembicaraan tersebut, kata Hasibuan, komisi VII sepakat mendukung dan berjanji akan memperjuangkan beberapa kebijakan pemerintah pusat, terkait hal tersebut termasuk anggaran yang diperlukan.
 
     "Saya juga mengajak ketua komisi VII Gus Irwan Pasaribu, bersama anggota lainnya untuk mendukung program tersebut," katanya. Dia menambahkan Pertamina dan PLN berkomitmen mendukung LCMT dengan berkomitmen memasok energi ramah lingkungan di Kota Bitung, dan memberikan data yang diperlukan dalam memastikan pelaksanaan LCMT sehingga berlangsung dengan baik.***

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024