Tomohon,  (AntaraSulut) - Pekan Olahraga Kota(Porkot) Tomohon ketiga tahun 2017 mempertandingkan 20 cabang dan tiga diantaranya ekshibisi, kata Wali Kota Jimmy F Eman.

"Pemerintah daerah berharap kegiatan ini berlangsung sukses dari sisi pelaksanaannya, prestasi, serta sukses memberdayakan berbagai potensi daerah dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Selasa.

Kegiatan ini, harap Wali Kota, tidak hanya menjadi agenda tahunan semata, tetapi menjadi titik lanjut pengembangan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

"Mudah-mudahan akan terjaring bibit-bibit potensial, atlet-atlet berbakat yang akan dibina sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Panitia Porkot Tomohon 2017 menjelaskan, kegiatan ini adalah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara 9-16 Oktober 2017 di Kabupaten Minahasa nanti.

"Kiranya dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlet yang berprestasi, dan mampu mengharumkan nama Kota Tomohon di berbagai ajang kompetitif," harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky Wenur mengharapkan, melalui iven tahunan ini akan terbina atlet yang mampur memberikan yang terbaik sehingga ke depan mampu bertanding pada level yang lebih tinggi lagi.

"Semoga olahraga di Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses", tutup Wenur.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 12-09-2017 22:39:16

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024