Manado,  (AntaraSulut) - PT Antam dan PT Pos Indonesia melanjutkan sinergitas penjualan emas yang ditandai dengan peluncuran kerja sama tahap II di Manado, Sulawesi Utara.

"Peluncuran kerja sama tahap I sudah dilakukan pada Februari 2017 lalu dengan menyediakan 109 kantor pos yang bisa diakses masyarakat ingin membeli emas Antam," kata Direktur Jaringan, Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia Ira Puspa Dewi, Senin.

Pada peluncuran kerja sama penjualan emas tahap II ini, lanjut dia, diperluas jangkauan penjualan menjadi 204 Kantor Pos Indonesia.

"Kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat membeli emas Antam di seluruh kantor pos di Indonesia dan menjadi sarana daya ungkit bisnis di masing-masing BUMN," katanya.

Bagi Antam, kerja sama ini memperluas jaringan pemasaran produk penjualan emas dan menjadi salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada konsumen.

PT Pos melihat kerja sama ini untuk meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke Kantor Pos, membentuk citra positif mampu menangani pengiriman, meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor serta mengedukasi masyarakat berinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan, katanya.

Dukungan jaringan Pos Indonesia yang tersebar luas lebih dari 24.000 titik layanan akan lebih memudahkan masyarakat membeli emas baik di kantor pos pemeriksa maupun kantor pos cabang dalam kota dan luar kota.

"Program ini didukung oleh kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian atau pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman barang. Data transaksi terekam benar, akurat dan cepat, memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk pemantauan dan evaluasi perusahaan dan mitra," katanya.

Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra mengatakan, perusahaannya berkomitmen pada praktik pelaksanaan operasional mulai dari eksplorasi, penambangan, pengelolaan lingkungan, pengolahan dan pemurnian hingga penjualan.

"Kerja sama dengan PT Pos ini diharapkan akan mendukung kinerja bisnis emas perseroan. Jaringan distribusi produk yang lebih kuat akan semakin mengokohkan Antam sebagai satu-satunya produsen emas bersertifikat London Bullion Market Association yang menjamin kepastian berat dan kemurnian emas," katanya. ***3***





(T.K011/B/S023/S023) 11-09-2017 19:52:17

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024