Manado, 7/9 (Antara) - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado Kolonel Marinir Eddy Setiawan melakukan panen perdana dan penanaman jagung di Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Kamis.

"Kegiatan dilaksanakan di lahan milik TNI AL di Desa Sangkub, merupakan rangkaian HUT ke-72 TNI Angkatan Laut tahun 2017," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (P) Deddy Irawan, di Manado, Kamis.

Deddy Irawan mengatakan kegiatan penanaman jagung ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian di Wilayah Sulawesi Utara.

Dengan memanfaatkan lahan yang kosong untuk bercocok tanam seperti menanam jagung bisa memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar agar lebih produktif.

"Lahan yang dulunya hanya ditumbuhi semak belukar dan rumput liar kini, kita bisa memanfaatkan dengan penanaman jagung yang hasilnya bisa mendongkrak perekonomian yang ada di wilayah Sangkub dan Sulawesi Utara agar lebih maju dan berkembang," katanya.

Hadir pada panen perdana dan penanaman tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Kadis, Kasatker Lantamal VIII, dan dengan melibat 23 personel Prajurit yang terlibat berjumlah 23 personel, serta warga masyarakat Desa Pangkusa.

Tema kegiatan peringatan HUT TNI AL "Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian". ***2***



(T.J009/B/A029/A029) 07-09-2017 17:09:01

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024