Manado, 4/9 (Antara) - PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) memberikan apresiasi kepada sejumlah pelanggan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar mengatakan di Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun ini pihaknya mendatangi pelanggan di Kota Manado.

"Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga," kata Edison.

Hal ini, katanya, sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan di Kota Manado baik pelanggan besar maupun rumah tangga.

Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2017. Adapun tema yang diusung PLN untuk hari peringatan ini adalah "Senyum Benderang Indonesia".

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

"Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan menjadi evaluasi bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi demi kepuasan pelanggan dan bukti nyata terangi negeri", ujar Edison Sipahutar.

Manager PLN Area Manado Paultje Mangundap mengatakan sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, PLN saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya berorientasi pada pelayanan.

"Sudah kewajiban PLN untuk memprioritaskan kepuasan pelanggan, karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami," kata Paultje.

Paultje mengatakan hari ini pelanggan PLN akan dimanjakan, baik yang tidak pernah menunggak, membayar di bawah tanggal 10 dan masih banyak lagi.

Dia menjelaskan pelayanan yang prima tidak hanya di hari ini saja tapi akan seterusnya.

"Ke depan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan di Suluttenggo," jelasnya.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar didampingi GM PLN UIP Sulbagut yang diwakili Manajer Operasi & Konstruksi Seger mengunjungi pelanggan di daerah Manado.

Tidak hanya General Manager yang datang mengunjungi pelanggan pada hari tersebut, seluruh jajaran Direksi, General Manager PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan.***1***



(T.KR-NCY/C/I006/I006) 04-09-2017 16:57:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024