Minahasa Tenggara, 31/8 (Antara) - Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap mengatakan pemerintah kabupaten berkomitmen menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.
"Kami dari Pemkab berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Minahasa Tenggara tahun 2018," kata James di Ratahan, Kamis.
Bahkan menurut James, seluruh jajaran dari tingkat kabupaten sampai desa dan kelurahan wajib terlibat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut.
"Semua aparat pemerintah wajib untuk mendukung pelaksanaan pemilihan ini, termasuk membantu KPU dalam mensosialisasikan Pilkada," ujarnya.
Ia pun meminta jika ada pihak KPU yang memerlukan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk penyelenggaraan pemilihan, Pemkab akan menugaskan pada pegawainya.
"Kami pun siap menyiapkan para ASN jika diperlukan oleh KPU untuk membantu tugas-tugas dalam penyelenggaraan Pilkada," jelasnya.
Dia pun mengajak semua masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Minahasa Tenggara.
"Saya juga mengajak agar semua masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Karena Pilkada yang berkualitas akan melahirkan pimpinan yang berkualitas pula," tandasnya.***2***
(T.KR-AIK/C/G004/G004) 31-08-2017 22:58:15

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024