Manado, 28/8 (Antara) - Ajang Manado Travel Mart (MTM) 2017 akan mempertemukan pelaku bisnis di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan pasar internasional.

"Dalam ajang MTM 2017 ini, akan ada pelaku bisnis dari Amerika Serikat, Jerman, India, Tiongkok, Belanda, Jepang dan Australia," kata Ketua Panitia MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin.

Dia mengatakan kehadiran pebisnis di tujuh negara ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dari Sulut.

Ia menjelaskan jika terjadi deal antara pelaku usaha di Sulut dengan tujuh negara tersebut, maka produk Sulut akan masuk pasar internasional.

"Ada begitu banyak produk Sulut yang berkualitas namun belum dilirik pasar internasional," katanya.

Diharapkan kegiatan ini, akan mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha di Sulut dan bisa merambah pasar internasional.

Ajang MTM 2017 sendiri akan diisi dengan ragam kegiatan lainnya yang berhubungan dengan perayaan HUT Provinsi Sulut mulai dari pameran kerajinan tangan hingga pameran buku dari para Kawanua Amerika Serikat.

Diharapkan agar semua pelaku bisnis di Manado dan Sulut bisa hadir.

"Kami juga berterimakasih pada Pemkot Manado yang sudah menggelar agenda ini bagi kami serta pada gubernur dan wakil gubernur Sulut yang sudah ikut mendukung kegiatan ini," jelas Ingkiriwang.

Hampir semua anggota Asita di Indonesia akan hadir dalam kegiatan ini pada tanggal 2-3 September 2017.***3***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 28-08-2017 23:27:38

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024