Tomohon, (AntaraSulut) - Komisi Pelayanan Kategorial Pria Kaum Bapak-Wanita Kaum Ibu Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menggelar Latihan Kepemimpinan Kristen dan Kepelayanan Gereja (LKKPG), Minggu.

"Gereja dipahami sebagai persekutuan atau lembaga yang kudus yang berbeda dengan lembaga dunia lainnya. Dan tata gereja menata keteraturan pelayanan dalam gereja, teristimewa pelaksanaan tugas setiap komponen yang terlibat di dalamnya termasuk Kompelka PKB-WKI," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.

Wali Kota berharap, peserta LKKPG ini mengetahui dan memahami tentang arti kepemimpinan, fungsi, dasar, model kepemimpinan Kristen yang melayani serta perbedaannya dengan Kepemimpinan umum.

"Di sisi lainnya memberi peran dalam pembangunan di Kota Tomohon dengan cara bersinergi, serta turut menyukseskan program pemerintah," ajaknya.

Peserta juga diharapkan memahami tentang kualitas, syarat pemimpin yang ideal dan etika kepemimpinan, serta dapat mempraktekannya dalam tugas yang diemban sebagai pelayan Tuhan. 

Sekretaris Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM Ir Miky Wenur mengatakan dalam kehidupan sehari-hari perempuan mempunyai peran sebagai istri, dan ibu.

Di sisi lainnya, perempuan terpanggil mengambil bagian dalam peran secara utuh di gereja dan masyarakat.

"Peran perempuan juga sangat penting dalam kehidupan berjemaat maupun dalam bermasyarakat," ujarnya. 

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024