Manado, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengatakan, dirinya sementara mengevaluasi kinerja pejabat eselon yang dilantik pada Januari lalu.

"Kalau memang tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, akan diberikan reward dan punishment," tegas Wali Kota Eman di Tomohon, Senin.

Salah satu indikator yang dituntut dari pejabat eselon, lanjut dia, adalah mengutamakan pelayanan publik.

Karena itu, harap Wali Kota, tanggung jawab yang diberikan pada saat pelantikan dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga mampu mewujudkan visi dan misi pemerintahan saat ini.

"Sampai saat ini kami sementara mengevaluasi perangkat daerah dalam pelaksanaan tupoksinya. Apabila, hasil kerjanya tidak maksimal tentu akan dilakukan penyegaran sampai pemberian sanksi," ujarnya.

Wali Kota menambahkan, kinerja pejabat eselon juga sempat dikritisi pada saat paripurna Penyampaian Laporan Banggar dan Pendapat Akhir Fraksi serta Pendapat Akhir Wali Kota terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun 2017 belum lama ini.

"Salah satu fraksi DPRD Kota Tomohon berharap Wali Kota tidak segan-segan bertindak tegas kepada kepala perangkat daerah apabila tidak melaksanakan tugas dengan maksimal. Mereka mengusulkan diberikan penghargaan kepada kepala perangkat daerah yang bekerja baik," ujarnya.***2***





(T.K011/B/G004/G004) 28-08-2017 22:48:38

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024