Manado, (Antara) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Syerly A Sompotan melakukan inspeksi mendadak(sidak) pelayanan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk memastikan kesiapan peralatan dan personel melayani publik.

"Sidak seperti ini dilakukan untuk mengecek keberadaan puskesmas dimana didalamnya aktivitas pelayanan kesehatan, serta mengevaluasi kinerja pegawai dalam melaksanakan tupoksi yang ada," kata Wawali Syerly di Tomohon, Selasa.

Dia menegaskan, semua personel administrasi dan tenaga kesehatan harus berada di puskesmas setiap hari kerja untuk memastikan pelayanan berjalan maksimal.

"Pemerintah kota optimistis manakala tenaga administrasi dan petugas kesehatan berada di tempat setiap dibutuhkan masyarakat, maka tidak ada masyarakat yang tidak terlayani," katanya.

Karena itu harap dia, personel puskesmas tidak membolos saat jam kerja sehingga pelayanan berlangsung baik dan tidak disorot masyarakat.

"Ketika kita bekerja maksimal, pelayanan akan berjalan dengan baik dan masyarakat pun tidak akan mengeluh," tambahnya.

Dia berharap, kepala puskesmas bersama para pegawai tetap bersinergi, saling menghargai, menciptakan keharmonisan dalam melaksanakan tugas, serta terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan.

"Pemerintah kota terus meningkatkan infrastruktur kesehatan baik personel dan peralatan untuk mewujudkan kinerja pelayanan yang lebih baik sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah melayani publik," ujarnya.

Saat mengunjungi Puskesmas Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, politisi Partai Golkar itu berdialog dengan masyarakat dan pasien untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan dan kesiapan peralatan kesehatan yang ada.***4***







(T.K011/B/G004/G004) 22-08-2017 16:48:26

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024