Tondano (AntaraSulut) - Memperingati HUT RI ke-72 Kodim 1302/Minahasa menggelar Murajaa atau doa bersama agar Indonesia lebih kasih sayang bertempat di Masjid Al-Falah Kampung Jawa Tondano bagi yang beragama Islam dan di gereja Sentrum Wawalintoan yang beragama Kristen, Kamis (17/8).

Kegiatan doa bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, bertujuan untuk mensyukuri berkah Allah swt yang telah menganugerahi negara dengan kemerdekaan yang boleh berusia 72 tahun.

"Dengan digelarnya doa bersama ini, kita berharap agar Indonesia lebih kasih sayang," ucap Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama ketika membacakan sambutan Panglima TNI Jendral Gatot TNI Nurmantiyo, di Tondano, Kamis.

Purnama menyampaikan pada kesempatan yang mulia ini, atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI , mengucapkan selamat HUT ke-72 untuk negara Indonesia yang kita cintai ini.

Ia menambahkan kita harus ingat bahwa memerdekakan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga.

Para syuhada pahlawan kusuma bangsa, karenanya kita juga wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi ibu pertiwi, berjasa besar dalam meneguhkan kedaulatan negeri.

Gelar doa bersama 171717 ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa mulai Koramil 1302-01/Tondano hingga Koramil 1302-19/Modoinding.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024