Tomohon, 17/8 (Antara) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengatakan momentum hari kemerdekaan adalah berperang melawan kemiskinan, mengangkat derajat hidup masyarakat menuju tercapainya kesejahteraan yang lebih baik.

"Kita berperang, bukan berperang yang sesungguhnya, mari kita membangun bersama mengangkat derajat kesejahteraan dengan memerangi kemiskinan," kata Wali Kota Jimmy pada peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 di Tomohon, Kamis.

Peringatan ulang tahun kemerdekaan kali ini mengangkat tema "Indonesia Kerja Bersama" yang menunjukkan kebersamaan dan kegotongroyongan dalam membangun Indonesia di dalamnya membangun Kota Tomohon.

"Meski begitu untuk mencapai kesuksesan tentunya harus ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Wali Kota mengharapkan, seluruh komponen masyarakat terus bahu-membahu membangun, memajukan Kota Tomohon agar tumbuh dan berkembang lebih baik lagi.

Di sela upacara dilakukan penyerahan penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun kepada para aparatur sipil negara yang diserahkan oleh Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah.

Peringatan ulang tahun kemerdekaan RI juga dimeriahkan dengan berbagi kegiatan seperti pawai bocah, pawai pembangunan, bahkan usai puncak peringatan dimeriahkan dengan pawai yang diikuti para pelajar tingkat SD, SMP dan SMU, perguruan tinggi se Kota Tomohon dengan titik start Stadion Parasamya dan finish di kompleks Bank Sulut pusat Kota Tomohon.

Tak kala serunya, ulang tahun kemerdekaan kali ini juga diperingati dengan upacara bendera di setiap kelurahan berbagai atraksi menarik lainnya.***2***





(T.K011/B/G004/G004) 17-08-2017 21:47:36

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024