Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang dilaksanakan di lapangan KONI Sario, Manado, Kamis. 

Gubernur dengan balutan pakaian serba putih dengan atribut-atribut lainnya, penuh kharisma memimpin upacara tahunan. Beda dengan peringatan ulang tahun kemerdekaan sebelumnya yang biasanya dipusatkan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Tahun ini, upacara dihelat di lapangan KONI Sario Manado, tak jauh dari gedung DPRD Sulawesi Utara. Gubernur Olly didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan. 

"Kita gelorakan semangat gotong royong, bangun kebersamaan menuju terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam Ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya," ajaknya.


Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw yang didampingi istri tercinta dr Devi Kandouw Tanos MARS memberikan apresiasi penyelenggaraan upacara kali ini.

"Semua bisa terlaksana lancar karena kehendak Tuhan dan dukungan doa serta moril semua pihak, terlebih masyarakat. Panitia melaksanakan tugas dengan baik, begitupun dengan paskibraka," ujarnya. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganib Warsito, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, personil DPRD Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Dra Ivone Silangen Lombok, TNI serta Polri, pejabat jajaran Pemprov Sulut, veteran, siswa-siswi, masyarakat hingga undangan lainnya. 


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024