Tondano (AntaraSulut) - Sebanyak 30 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan Bupati Minahasa Jantje W Sajow, bertempat di ruang sidang kantor bupati, Selasa (15/8).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua Dekkab Minahasa James Rawung, Dandim 1302/Minahasa Juberth N Purnama, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, perwakilan Kejari Minahasa, Sekkab Minahasa Jeffry R Korengkeng, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wilford Siagian, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, pembina dan pelatih Paskibraka, purna Paskibraka Minahasa, undangan serta orang tua Paskibraka.

Kesempatan tersebut bupati mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik untuk menjadi anggota Paskibraka tahun 2017.

"Anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," sebutnya.

Ia mengharapkan kita semua harus mempertahankan rasa cinta tanah air, memiliki semangat patriotisme untul membela dan membangun bangsa Indonesia, memiliki jiwa dan semangat kepeloporan untuk mewarisi serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

"Untuk para Paskibraka kiranya dapat mengembangkan apa yang sudah diperoleh selama mengikuti pelatihan, termasuk memperluas cakrawala pandang, wawasan pengetahuan, serta mempertebal iman dan taqwa," harapnya.

Sajow pun berterima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik minahasa. Mengakhiri sambutan, bupati meminta Paskibraka untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan penuh percaya diri.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024