Tondano (AntaraSulut) - Dengan harapan agar Indonesia tetap aman dan sejahtera, maka digelarlah pelaksanaan doa bersama pada Kamis 17 Agustus pukul 17.00 Wita, tahun 2017 (17-17-17).

Di Tondano sendiri kegiatan akan berpusat di beberapa tempat. Misalnya, untuk umat muslim dipusatkan di Kampung Jawa Tondano dan umat kristen di lapangan Manguni Tondano.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth N Purnama mengatakan bahwa doa bersama ini melibatkan seluruh elemen masyarakat. Mulai pemerintah daerah, kelurahan, desa hingga ke pelosok-pelosok.

"Jadi 17-17-17 adalah salah satu kegiatan panglima TNI, hal ini juga guna memperingati HUT ke-72, dimana rakyat Indonesia akan makin sejahtera," ungkapnya, di Tondano, Selasa.

Dia menjelaskan untuk persiapan kegiatan ini sudah dilaksanakan sosialisasi supaya masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif.

"Ini bagian yang tidak bisa terpisahkan dari semuanya. Makanya masyarakat harus menghadiri doa bersama ini. Semua kalangan tanpa terkecuali," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan hanya berlangsung selama satu jam.

Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Maudin Purba menyampaikan selain memperingati HUT proklamasi RI ke-72, kita juga bersyukur karena Indonesia semakin jaya.

"Harapannya setelah pelaksanaan doa bersama ini, kita bisa saling menyayangi, menghargai dan rakyat semakin sejahtera. Mudah-mudahan negara ini juga tetap aman, nyaman dan jauh dari perpecahan," tuturnya.

"Mari bersama TNI dan Polri kami mengajak masyarakat untuk doa bersama selama satu jam," ajaknya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024