Tondano (AntaraSulut) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa) menitihkan air mata ketika membawakan kesaksian hidup dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-45 tahun yang jatuh pada Senin (14/8). Acara dilaksanakan di rumah dinas Wabup, Sasaran.

Di kesempatan tersebut, IvanSa menceritakan akan kisah hidupnya sejak menjalani masa mudanya dan awal berkeluarga serta karier, pada saat belum menjadi pejabat. Suka duka dilaluinya sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini.
Mulai dari membangun keluarga baru hingga membuat usaha untuk mencapai kesuksesan telah dilaluinya, jatuh bangun pun tidak sedikit membuat dirinya terpuruk.

"Dalam perayaan ini saya bersyukur yang teramat besar terhadap segala karunia Tuhan dalam hidup ini. Karena Tuhan baik hingga saya masih boleh berada di sini, saya percaya tanpa campur tangan-Nya saya bukanlah apa-apa," ungkap Ivan menitihkan air mata.

"Waktu 45 tahun yang diberikan Tuhan mengartikan bahwa jatah hidup yang dijanjikan-Nya semakin berkurang, sisa umur ini saya akan berusaha untuk lebih banyak berbuat baik," ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan waktu terakhir bagi dirinya menempati rumah dinas, karena bulan Maret nanti habis masa jabatan bersama Bupati Jantje W Sajow.

"Diakhir masa kepemimpinan kami di Minahasa mudah-mudahan bisa menyelesaikan tugas kami," katanya.

"Saya amat bersyukur bisa lahir dari keluarga Sarundajang Laoh-Tumbuwun, bersyukur dipertemukan dengan istri yang selalu mensupport, dilahirkan diantara keluarga dan sahabat yang selalu mensupport dan dikaruniai anak-anak yang luar biasa," kisahnya.

Ketika meniup lilin, IvanSa berharap agar hidupnya bisa bermakna seperti lilin.

"Semoga hidup saya dan keluarga bisa bermakna seperti lilin yang walaupun habis meleleh, tetapi selalu memberikan sinarnya untuk orang lain," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPD RI Fabian Sarundajang, Bupati Minahasa Jantje W Sajow, Wagub Sulut Steven Kandouw dan mantan Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang masing-masing menyampaikan ucapan selamat kepada IvanSa.

Acara dihadiri mantan Gubernur Sinyo H Sarundajang, anggota DPD RI Fabian Sarundajang, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Jantje W Sajow, mantan Bupati Minahasa Stevanus V Runtu, Sekkab Minahasa Jeffry R Korengkeng, Walikota Tomohon Jimmy Eman, Wawalikota Tomohon Sherly A Sompotan, Sekkot Tomohon Harold Lolowang, Anggota Dekab Minahasa Careig N Runtu dan Ventje Mawuntu, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kapolresta Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi, Waka Polres Kota Tomohon I Made Dewa Palguna, kepala SKPD serta tamu undangan.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024