Manado, (AntaraSulut) - Sulawesi Utara, Sumatera Utara dan Kalimantan Utara menjadi prioritas sasaran pengusaha Singapura berinvestasi, seperti diungkapkannya saat menghadiri forum bisnis digelar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian ESDM, Selasa.

"Dipilihnya Sulawesi Utara mengikuti forum bisnis itu menjadikan daerah ini anak emas Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Ignasius Jonan," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mewakili provinsi ini di forum bisnis Singapura.

Wagub menambahkan dalam forum itu infrastruktur Sulawesi Utara diperkenalkan kepada pelaku-pelaku bisnis dan Kadin Singapura yang jumlahnya ratusan orang.

Baik Menteri Luhut dan Menteri Jonan memaparkan kondisi aktual provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu, katanya.

"Pak Jonan menyampaikan bahwa Sulawesi Utara adalah salah satu rekomendasi yang diusulkan Presiden Joko Widodo pada Presiden China Xi Jinping dalam program One Belt One Road atau OBOR yang memprioritaskan tiga provinsi ini," katanya.

Menurut Wagub dari forum itu disepakati bahwa pengusaha Singapura akan melakukan investasi di bidang infrastruktur Pelabuhan dan KEK Bitung.

Selain infrastruktur, pertemuan itu menjadi ajang promosi pariwisata sehingga diimbau pengusaha Singapura berinvestasi ke Sulawesi Utara karena didukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

"Sebab itu,�baik Menteri Luhut dan Menteri Jonan memprioritaskan daerah kita supaya Singapore berinvestasi," ujarnya.***3***



(T.K011/B/H007/H007) 15-08-2017 10:37:25

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024