Tomohon, (AntaraSulut) - Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC melaksanakan misa pertama di Gereja Katolik Paroki St. Joseph Sarongsong, Minggu. 

Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAk mengatakan, menjadi suatu berkat pada hari ini Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC melaksanakan misa pertama di Paroki St. Joseph Sarongsong. 

"Suatu kebanggaan bagi kita bahwa Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC adalah uskup pertama berdarah manado dan berasal dari Sarongsong Tomohon," katanya. 
Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Uskup yang lama Mgr. Joseph Suwatan, MSC yang sudah 27 tahun (1990-2017) mengabdi di keuskupan manado dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kota Tomohon.

"Dianugerahkannya Harmony Award bagi Kota Tomohon tidak lepas dari kontribusi besar dari umat katolik yang bersama-sama dengan umat beragama lainnya mengedepankan sikap saling menghormati, saling menghargai satu dengan lainnya," ujarnya. 

Wali Kota berharap umat juga senantiasa mendoakan Uskup agar diberikan kesehatan, kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan dalam melayani dan memimpin umat. 

Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya dari umat untuk umat dan menjadi bagian dari gereja universal di seluruh dunia, serta ditugaskan antara lain menjaga persatuan dan kesatuan umat dan sesama. 

"Saya senang saya bisa bertemu dengan umat katolik st. Joseph sarongsong, bahkan saya bisa berjumpa dengan kawan-kawan lama saya" ujar Uskup Untu.

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024