Tondano (AntaraSulut) - Satu lagi prestasi membanggakan yang kembali diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa. Setelah melalui proses oleh tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) dari Kemendagri, Minahasa kembali menempati urutan pertama daerah berkinerja baik dalam penyelenggaraan pemerintahan tahun 2016 dengan mencapai skor 3,1683.

Sebelumnya, prestasi seperti ini pernah diraih pada tahun 2015 dengan skor 3,1292, meningkat di tahun 2016 hingga dua kali berturut-turut mempertahankan prestasi ini.

"Semua ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran, dimana selain memperoleh opini WTP tiga kali berturut-turut juga menjadi peringkat pertama kinerja penyelenggaraan  pemerintahan daerah melalui LPPD selang dua tahun," ungkap Bupati Minahasa Jantje Sajow.

Sajow mengucapkan terima kasih untuk seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terus bekerja keras untuk kesuksesan membangun daerah.

"Prestasi ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Minahasa dan tentu bagi seluruh jajaran akan semakin memacu kinerja serta memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta ini," tuturnya.

Ia menyampaikan sangat mengapresiasi kepada tim penyusun lewat Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda), semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024