Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam membantu pengamanan di tengah masyarakat. Hal ini dikatakannya dalam rapat koordinasi Kamtibmas Kabupaten Minahasa, di Balai Pertemuan Umum Tondano, Selasa (8/8).

Dia mengatakan senang karena semua program kerja sama antara pemerintah dan TNI ataupun Polisi sudah berjalan dengan baik.

"Saya bersyukur pula di tahun terakhir ini tindak kriminal di Minahasa menurun drastis, walaupun dalam minggu terakhir Minahasa memiliki kondisi keamanan kurang baik, karena kejadian-kejadian yang terjadi yaitu penikaman dan keadaan itu terjadi karena ada faktor minuman keras," tuturnya.

Ia meminta para camat dan hukum tua menjadi contoh pada masyarakat, dan menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras, karena tindak kriminal yang terjadi kebanyakan karena ada minuman keras.

Dia menambahkan dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada, berharap perbedaan-perbedaan yang terjadi jangan menyebabkan terjadi konflik-konflik baik dalam keluarga maupun masyarakat.

"Saya minta kapolsek, danramil, hukum tua dan lurah untuk bekerjasama mengamankan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masing," harapnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pelaksanaan Rakor Kamtibmas oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Minahasa Ajahlet Warouw.

Kemudian paparan dari Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Major Inf Maudin Purba dan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi serta Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair. Rakor diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah, Kodim 1302/Minahasa, Polres Minahasa dan Polresta Tomohon.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024