Manado, (Antarasulut) - Noortje Henny Van Bone terpilih menjadi ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Manado, dalam musyawarah cabang (Muscab) yang digelar Rabu.

"Van Bone terpilih secara aklamasi dalam musyawarah sehingga acara tidak berlangsung lama," kata ketua DPD PD Sulawesi Utara, Vicky Lumentut, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan, Van Bone terpilih setelah sebelumnya menjabat sebagai Plt ketua DPC Manado, dan nanti akan dilantik setelah menetapkan struktur pengurus mulai dari wakil sampai bendahara.

Ketua terpilih Noortje Van Bone, mengatakan tugas pertamanya setelah terpilih adalah menyusun kepengurusan, dimana akan dibentuk formatur yang akan melibatkan unsur DPP, DPD dan ketua terpilih.

Meskipun belum memiliki susunan kepengurusan lengkap, tetapi Van Bone yang sudah menerima tongkat kepemimpinan sebagai ketua terpilih mengatakan segera melaksanakan tugas.

"Dalam waktu dekat ini adalah banyak tugas menunggu untuk dilaksanakan yakni persiapan pemilihan calon legislatif yang akan dimulai dengan tahapan awal," katanya.

Karena itu, dia mengatakan segera melakukan konsolidasi untuk menguatkan partai dari dalam sehingga bisa menjadi lebih baik lagi.

Ketua barisan muda demokrat Manado, Jimmy Sangkay, mengatakan sebagai salah satu organisasi sayap PD, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Noortje Van Bone dalam melaksanakan membesarkan partai.

"Seluruh pengurus BMD siap mendukung ketua DPC terpilih melaksanakan tugas dan tanggungjawab pada periode 2017-2022 untuk membesarkan partai demokrat," katanya. ***2***




Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024