Minahasa Tenggara, 31/7 (Antara) - James Sumendap (JS) belum mau cepat-cepat merealisasikan keinginannya untuk mendaftarkan diri ke sejumlah partai yang telah membuka pendaftaran untuk calon bupati (Cabup) di Minahasa Tenggara.

Meski sebelumnya, orang nomor satu di Minahasa Tenggara ini sudah mengungkapkan keinginannya mendaftar sebagai Cabup di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Demokrat namun sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dirinya masih akan membicarakan hal tersebut dengan petinggi partai.

"Saya mau minta ijin ke partai (PDI-P) dulu. Tentunya harus ada etika kalau kita ingin mendaftar sebagai bakal calon di partai lain," kata James di Ratahan, Senin.

Dia mengungkapkan keinginan tersebut agar sebagai calon bupati yang sudah dipastikan akan diusung oleh PDI-P ini, dapat disurvei partai lainnya.

JS mengungkapkan keinginannya mendaftar di partai politik lain untuk mengikuti mekanisme survei yang dipakai partai-partai politik sebagai bagian penjaringan Calon Bupati.

“Kalau belum ada figur yang dikedepankan oleh partai tersebut maka mekanisme survey pasti akan dipakai untuk menentukan. Makanya saya berniat mendaftar supaya bisa disurvey juga,” tuturnya.

Sebelumnya sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Mitra yang telah membuka kesempatan pendaftaran Calon Bupati untuk Pemilukada Mitra telah menyatakan siap menerima kedatangan JS jika ingin mendaftar, hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Partai Golkar, Tonny Hendrik Lasut AmTm, Ketua Partai Amanat Nasional, Vanda Rondo Rantung SE, dan Ketua Partai Demokrat, Katrien Mokodaser.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024