Tomohon, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman mengajak dekorator bunga ikut menyukseskan penyelenggaraan "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) yang akan digelar 8-12 Agustus mendatang.

"Para dekorator bunga telah diakomodasi dalam sebuah wadah Asosiasi Dekorator Kota Tomohon. Mereka juga mengambil peran menata kendaraan hias yang akan digunakan pada turnamen bunga dalam TIFF nanti," kata Wali Kota di Tomohon, Minggu.

Dunia pariwisata saat ini menjadi industri yang sangat menjanjikan dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan perekonomian masyarakat termasuk di dalamnya para dekorator, ujar Wali Kota.

"Beragam hasil kreativitas di bidang dekorasi telah dibuktikan, salah satunya dalam pelaksanaan TIFF. Performa kendaraan hias pada turnamen bunga adalah hasil karya tangan-tangan terampil dari dekorator," ujarnya.

Wadah dan personel asosiasi dan dekorator yang baru saja dikukuhkan, lanjut dia, mendapatkan peran penting dari pemerintah kota menata/menghias kendaraan yang ikut turnamen berbalutkan bunga produk petani lokal.

"Maksimalkanlah peluang dan kepercayaan yang diberikan pemerintah kota mendekorasi setiap kendaraan hias yang akan mengikuti turnamen bunga pada 8 Agustus mendatang. Mari kita sukseskan TIFF tahun ini," ajaknya.

Wali Kota berharap kwalitas sumber daya manusia dan hasil kerja diperhatikan karena ikut menentukan sejauh mana produk dekorasi yang dihasilkan apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

Susunan pengurus inti dari Asosiasi Dekorator Kota Tomohon yaitu Ketua Lexy Pungus, Sekretaris Berce Wuisan, dan Bendahara Rivo pPaat, pelantikan itu dihadiri Ketua Asbindo Tomohon Piet HK Pungus, Kadis Tanakan Ir Vonny Pontoh dan Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos.***1***








Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024