Minahasa Tenggara, 27/7 (Antara) - Bupati James Sumendap mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Tenggara yang dilakukan saat ini menjadi upaya pihaknya mengendalikan inflasi di daerah.
Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemkab Franky Wowor ketika mendampingi bupati pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) TPID di Jakarta, Kamis.
"Seperti yang diungkapkan bupati, pembangunan infrastruktur jalan untuk menjaga distribusi bahan kebutuhan pokok sampai ke daerah-daerah pelosok Minahasa Tenggara," katanya.
Fokus pembenahan infrastruktur dasar yang dilakukan Pemkab saat ini kata Franky telah menyentuh sampai ke pelosok berdampak langsung pada terjaganya inflasi.
"Dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, bupati menjamin pihak Pemkab dapat mengendalikan inflasi di daerah dengan baik," katanya.
Selain itu penyiapan sarana infrastruktur pertanian khususnya penyediaan logistik pangan bagi masyarakat.
"Ketersediaan sarana produksi yang memadai, khususnya dalam rangka peningkatan produksi pangan daerah sehingga tidak terjadi kelangkaan dan terjaga harga di pasaran," jelasnya.
Dia menambahkan, sesuai arahan dan program kerja bupati seluruh perangkat daerah terkait wajib terlibat aktif dalam mengendalikan pergerakan inflasi di daerah.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024