Minahasa Tenggara, 27/7 (Antara) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara resmi memperpanjang waktu pendaftaran untuk bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup).
"Kami memutuskan untuk memperpanjang tahapan pendaftaran bagi bakal calon sampai Senin pekan depan," kata Ketua DPD Partai Golkar Tonny Lasut di Ratahan, Kamis.
Dia menuturkan, alasan perpanjangan pendaftaran bakal calon tersebut untuk memaksimalkan waktu dan kesempatan bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri lewat Partai Golkar.
"Kami ingin agar waktu yang ada dapat dimaksimalkan dengan baik para bakal calon dalam melengkapi berkas-berkas yang menjadi persyaratan," katanya.
Selain itu menurut Tonny, sejumlah pengurus partai harus melaksanakan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang akan bertugas di luar daerah.
"Selain itu para pengurus yang juga anggota dewan harus melaksanakan tugas ke luar daerah, makanya kami perpanjang sehingga para bakal calon ini dapat dilayani dengan baik saat mendaftar," katanya.
Dia menambahkan saat ini sudah dua bakal calon bupati yang mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk Pilkada Minahasa Tenggara tahun 2018.
"Saat ini sudah ada dua bakal calon yang mendaftar. Masih akan ada lagi pekan depan dan sudah menginformasikan keinginan mereka untuk mendaftar di Partai Golkar," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024