Tondano (AntaraSulut) - Memasuki pekan terakhir pelaksanaan program TMMD ke-99 di Desa Ranolambot, semangat kerja prajurit di lokasi seakan tak pernah pudar.

Terpantau, setiap pagi pukul 07.00 Wita, prajurit selalu melaksanakan apel dan briefing sebelum mengerjakan program di hari tersebut. Bukan hanya itu, setelah melaksanakan tugas, ditutup juga dengan apel malam sebelum beristirahat.

Disampaikan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama melalui Danki Satgas TMMD ke-99 Kapten Inf Daud Sereh, apel dilaksanakan dalam rangka melihat atau mengecek personil dalam pembagian tugas.

"Supaya prajurit tahu bagaimana action di lapangan. Dan semua prajurit diharuskan ikut apel, kecuali piket," sebutnya.

Dikatakannya lagi, hambatan dan gangguan harus dihadapi. Apalagi mendekati hari terakhir, biasanya kelelahan mulai terasa.

"Kita bekerja bagus-bagus tapi ada yang datang marah-marah itu merupakan tantangan, begitu juga dengan malas," ungkapnya dihadapan prajurit.

Dirinya mengingatkan, prajurit itu harus punya tekad untuk kerja sama dan tetap kompak, supaya tidak terhambat dalam bekerja.

"Jika tim kompak, kerja akan lebih maksimal. Jadi prajurit juga harus mendukung dan melaksanakan tugas dengan baik," tandasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024