Tondano (AntaraSulut) - Selain pengerjaan fisik dan non fisik, program TMMD ke-99 pun membuka pos pelayanan pengobatan gratis. Hal ini dikatakan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixen Purnama.

"Yah, pada pelaksanaan TMMD kali ini kita juga memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Purnama, sudah ada sekitar 80an masyarakat yang terlayani.

"Mungkin esok ada yang akan datang untuk berobat, jadi pelayanan kesehatan tetap dibuka setiap hari hingga penutupan nanti. Jam pelayanan mulai pukul 07.00 Wita hingga 21.00 Wita, tapi apabila ada masyarakat datang larut malam akan tetap dilayani," terangnya.

Tim Medis Kodim 1302/Minahasa Pelda Bariqis menjelaskan, untuk pemeriksaan sejauh ini hanya didapati penyakit Hispa, influenza, reumatik, demam, infeksi kulit, dan lainnya.

"Masyarakat banyak yang datang memeriksakan diri sejak hari pertama. Setiap hari kami tetap membuka pelayanan, dan obat-obatan didistribusikan dari Denkes TNI," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Miranti Mundung mengungkapkan, senang karena ada pelayanan pengobatan terdekat dan langsung melayani.

"Meskipun larut malam kami tetap dilayani tanpa pamrih. Obat-obatan juga cukup lengkap, pastinya kami sangat terbantu," pungkasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024