Sangihe, (Antara) - Kepala Perum Bulog Subdivre Tahuna kabupaten Sangihe Sulawesi Utara F. Syamsuddin mengatakan stok beras di gudang Bulog Tahuna mencukupi untuk kebutuhan beberapa bulan ke depan.

      "Stok beras di gudang masih bisa mencukupi untuk kebutuhan sampai bulan Oktober 2017," kata F. Syamsuddin di Tahuna.

      Menurut dia Bulog Tahuna tetap mempertahankan ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan termasuk untuk jatah beras sejahtera (Rastra).

      "Ketika stok beras di gudang sudah berkurang maka Bulog menambahnya dengan mendatangkan beras untuk menutupi kekurangan tersebut," kata dia.

      Mengenai jatah beras sejahtera untuk masyarakat yang berada di wilayah kepulauan seperti Marore dan sekitarnya, Syamsuddin menghimbau agar jatah rastra segera di urus selama kondisi laut masih tenang.

      "Kami mengimbau pemerintah kampung yang berada di wilayah kepulauan segera mengurus jatah rastra untuk semester tiga," kata dia.

      Selain mengurus beras sejahtera kata dia, Bulog membuka kesempatan kepada pedagang setempat yang berminat menjadi penjual beras Bulog di kampung kepulauan.

      "Kami membuka kesempatan kepada pedagang yang ada di wilayah kepulaun untuk menjadi rumah pangan penyalur beras Bulog," kata dia.

      Rumah pangan dibutuhkan untuk menstabilkan harga beras disemua wilayah kepulauan Sangihe.

      "Dengan terbentuknya rumah pangan di semua wilayah maka harga beras akan menjadi sama dengan yang di Tahuna," kata dia.***3***Budi Suyanto

(T.KR-JRL/B/B008/B008) 25-07-2017 13:19:13

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024