Manado, 25/7 (Antara) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berbagi buku bacaan kepada sejumlah sekolah di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dalam rangka HUT BCA ke-60 tahun 2017, kami melanjutkan gerakan berbagi dengan tajuk Buku Untuk Indonesia, dan kali ini di Kota Manado dan juga beberapa daerah lain," kata Kepala Cabang Utama BCA Manado Felicia Lily usai menyerahkan buku di Manado, Selasa.

Dia mengatakan sebelumnya BCA juga mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung pada tanggal 21 Juli dan Makassar pada 23 Juli yang lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kali ini menggelar Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Manado, Sulawesi Utara.

"Berkomitmen untuk menumbuhkan kembali minat membaca di berbagai pelosok Indonesia, BCA mengadakan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia pada bulan Maret 2017 lalu, yang menawarkan paket donasi kepada masyarakat luas untuk kemudian dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia," jelasnya.

Hadir dalam Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia, Kepala KCU Manado Felicia Lily menyerahkan secara simbolis buku bacaan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 47 Manado Yuke Y Alangkas dan Kepala Sekolah SD Negeri 48 Manado John Locke Manginsoa. Penyerahan buku ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deysie Lumowa di Banking Hall BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Manado, Selasa.

�Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik," jelasnya.

Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia.

Gerakan Berbagi Buku untuk Indonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi lebih dari Rp1 miliar. Dari dana tersebut, BCA mewujudkan dalam bentuk buku yang didonasikan ke 104 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.

�Pada hari ini, Aksi Berbagi ini serempak diadakan di 3 kota dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ketiga kota tersebut adalah Garut mewakili Jawa, Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia Bagian Timur," jelasnya.

Selanjutnya akan diadakan penyerahan donasi buku ke wilayah Banda Aceh mewakili Sumatera dan Singkawang mewakili Kalimantan. Semoga Aksi Berbagi ini dapat berkontribusi positif dan menjadi pengingat kita semua akan pentingnya akses buku yang luas bagi tunas-tunas bangsa sebagai aset berharga dalam menggapai harapan dan cita-cita.

Menjawab animo masyarakat yang tinggi, gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017. Kunjungi laman www.bukuuntukindonesia.com atau kantor cabang BCA terdekat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini.***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024