Oleh Arthur Ignasius Karinda
Minahasa Tenggara, 25/7 (Antara) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara membuka pendaftaran bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
"Partai Golkar mencari calon pemimpin di Kabupaten Minahasa Tenggara, dengan membuka pendaftaran calon kepala daerah mulai tanggal 24 Juli sampai 27 Juli mendatang," kata Ketua DPD II Partai Golkar Tonny Hendrik Lasut di Ratahan, Senin.
Dia menuturkan, dalam proses penjaringan bakal Cabup dan Cawabup tersebut pihak memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk mendaftarkan diri.
"Kami memberikan kesempatan kepada semua pihak, baik dari dalam maupun dari luar partai yang ingin menjadi bakal calon dari Partai Golkar pada Pilkada mendatang," katanya.
Sementara itu, bagi bakal Cabup dan Cawabup yang ingin akan maju lewat partai yang beridentikan dengan warna kuning tersebut, menurut Tonny wajib memenuhi beberapa persyaratan.
"Ada beberapa persyaratan umum seperti dokumen yang dimasukkan salinannya yakni identitas diri seperti KTP, Ijazah semua jenjang pendidikan, NPWP, daftsr riwayat hidup, serta surat permohonan bakal calon ke DPD Partai Golkar Minahasa Tenggara," jelasnya.
Dia menambahkan untuk lebih rinci terkait dengan persyaratan lainnya, bakal calon bisa langsung menghubungi pihak tim Pilkada Partai Golkar Minahasa Tenggara di Sekretariat Jalan Kelurahan Wawali Pasar, Ratahan atau menghubungi nomor telepon 082395332460.
"Bagi yang ingin mendaftarkan diri kami persilahkan untuk ke sekretariat mendapatkan informasi lengkapnya, termasuk formulir persyaratan lengkap ysng harus dipenuhi bakal calon," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024