Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sulawesi Utara mengharapkan masyarakat mewaspadai gelombang laut setinggi 1,25-2,5 meter yang berpeluang terjadi di sejumlah wilayah pada Selasa (25/7).

Informasi dari stasiun meteorologi Maritim Bitung BMKG peringatan dini gelombang laut berpeluang terjadi di perairan Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud serta perairan utara dan selatan, kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Tri Tjahyo, di Manado, Senin.

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari Tenggara ke Utara 10-20 kilometer per jam," katanya.

Tjahyo menambahkan, cuaca provinsi ujung Utara Sulawesi itu cerah berawan, berawan hingga hujan ringan.

Cerah berawan-berawan berpotensi terjadi di Kota Manado, Bitung, Kotamobagu, Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Sementara hujan ringan di Kota Tomohon, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara) dan Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan).

Selanjutnya, Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Talaud (Kabupaten Kepulauan Talaud).***4***

(T.K011/B/A029/A029) 24-07-2017 21:36:12

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024