Sangihe, (Antara) - Kepala Perum Bulog Subdivre Tahuna Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara F Syamsuddin mengatakan jatah beras untuk rakyat sejahtera (rastra) Kabupaten Sangihe sudah disiapkan untuk kebutuhan sampai akhir triwulan tiga.

      "Kami sudah siapkan kebutuhan rastra untuk masyarakat Kepulauan Sangihe sampai bulan September," kata Syamsuddin, di Tahuna.

      Menurut dia, kebutuhan rastra untuk triwulan tiga sudah siap untuk disalurkan kepada masyarakat dengan catatan pembayaran sampai triwulan dua harus sudah lunas.

      "Kalau rastra sampai bulan Juni sudah lunas, maka Bulog akan menyalurkan jatah untuk triwulan tiga," kata dia lagi.

      Beras yang disiapkan untuk kebutuhan rastra triwulan tiga di wilayah Kabupaten Sangihe sebesar 432.180 kg untuk 9.604 rumah tangga sasaran setiap bulan menerima jatah rastra 15 kg.

      Dia mengharapkan pengertian dari semua pimpinan pemerintahan yang ada di kampung untuk segera melunasi pembayaran rastra sampai Juni.

      "Kami berharap kerja sama dari semua kepala kampung untuk melunasi rastra sampai bulan Juni, agar jatah triwulan tiga segera disalurkan," kata dia pula.

      Pelayanan yang sama juga diterapkan di Kabupaten Talaud dan Sitaro sebagai daerah pelayanan Bulog Tahuna.

"Bulog Tahuna juga melayani kebutuhan rastra di Kabupaten Talaud dan Sitaro," katanya.

      Kebutuhan rastra untuk Kabupaten Sitaro dalam sebulan sebanyak 42.015 kg untuk 2.801 rumah tangga sasaran, sedangkan untuk Kabupaten Talaud sebanyak 123.345 kg untuk 8.223 rumah tangga sasaran.***4***

Budisantoso Budiman

(T.KR-JRL/B/B014/B014) 22-07-2017 07:03:42

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024