Sangihe, (Antara) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Edwin Roring mengatakan aparatur sipil negara (ASN) harus menjadi panutan dalam kehidupan di tengah masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

      "ASN harus harus bisa menjaga sikap dan perilaku agar ketokohan seorang ASN tetap dihormati masyarakat," kata Edwin di Tahuna.

      Saat ini banyak jabatan strategis di kampung dan kelurahan diberikan kepada ASN yang tingga` di wilayahnya.

      "Masyarakat saat ini sangat menghormati setiap ASN sebagi orang yang patut diteladani karena posisinya sebagai pegawai negeri sipil," kata dia.

      Kepercayaan masyarakat ini jangan disalah gunakan dengan membuat kegiatan yang mengecewakan masyarakat.

      "Sebagai panutan, ASN seringkali dijadikan tempat bertanya oleh masyarakat terhadap permasalahan yang terjadi di wilayahnya," kata dia.

      Posisi ini harus tetap dipertahankan oleh setiap pegawai negeri sipil agar wibawa sebagai aparatur negara dapat terjaga.

      Khusus untuk ASN yang tinggal di kampung diminta untuk memberikan petunjuk yang baik untuk masyarakat dan pemerintah setempat terhadap pemanfaatan dana desa yang nilainya sangat besar.

      "Kami minta setiap ASN yang ada di kampung dapat membantu pemerintah setempat dalam memberi masukan tentang pengelolaan dana desa agar tidak disalah gunakan," kata dia***2***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 21-07-2017 09:26:08

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024