Manado, 19/7 (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan puluhan perusahaan di Sulawesi Utara (Sulut) dalam meningkatkan program co-marketing..

"Ada sebanyak 30 rekanan perusahaan bekerja sama Co-marketing terdiri dari usaha perhotelan atau penginapan dan rumah makan dan lainnya," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut Asri Basir di Manado, Rabu.

Dia mengatakan 30 perusahaan tersebut antara lain seperti Family Restoran, Hotel Grandpuri Manado, Hotel Aston Manado, Novotel Manado, Sintesa Peninsula Manado, Rumah Makan Minahasa, King Cooker dan lainnya.

"Kami ingin memberikan fasilitas tambahan lebih kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga memberikan keuntungan baik peserta maupun BPJS Ketenagakerjaan beserta pihak yang diajak kerja sama," katanya.

Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif, katanya, bisa mendapatkan fasilitas khusus berupa diskon atau potongan harga terbaik ketika mengakses layanan hotel atau penginapan serta restoran.

Selain itu, dalam waktu dekat juga pihaknya akan mengembangkan bentuk kerja sama Co-marketing ini dengan perusahaan-perusahaan dari jenis usaha lainnya lainnya.

Dia menjelaskan penggunaan manfaat tambahan dari kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan sangatlah mudah yakni dengan hanya menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka peserta dapat menikmati potongan-potongan harga yang diberikan khusus pihak perusahaan yang bekerja sama kepada peserta.

"Caranya sangat mudah, hanya menunjukkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, diskon dari lima persen hingga 60 persen," katanya.

Ia menjelaskan peserta dapat menikmati manfaat tambahan yang diberikan perusahaan yang telah bekerja sama tersebut berupa potongan harga ataupun diskon.***4***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 19-07-2017 12:16:26

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024