Manado, 19/7 (Antara) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara, pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik di Manado, Rabu.
Diungkapkan Kepala Disdukcapil David Lalandos, hal tersebut disampaikan Wagub saat meninjau dan melihat langsung proses pelayanan administrasi kependudukan.
"Secara langsung Pak Wagub memberikan apresiasinya terhadap inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang kami lakukan," ujarnya.
Salah satu yang menjadi perhatian Wagub kata David yakni proses pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Minahasa Tenggara.
"Yang menjadi perhatian khusus oleh Wagub yakni penerbitan KIA, apalagi kami satu-satunya daerah yang mulai menerbitkan KIA di Sulut," katanya.
Lebih lanjut di depan Wagub yang didampingi Kepala Biro (Karo) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kartika Tanos, alasan Minahasa Tenggara menjadi salah satu daerah yang melakukan pencetakan KIA, berdasarkan tinggi presentasi penerbitan akte kelahiran di Sulut.
Sementara itu menurut David, keberadaan stand pelayanan administrasi kependudukan dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mengurus administrasi.
"Ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan pelayanan kami di sini, seperti mengejek Kartu Tanda Penduduk," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024