Oleh Arthur Ignasius Karinda
Minahasa Tenggara, 20/7 (Antara) - Romel Mundung (RM) menyatakan diri siap maju dalam bursa perebutan kursi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra).

Pernyataan sikap Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Tombatu tersebut turut memanaskan bursa perebutan kursi calon Ketua induk organisasi kepemudaan di Mitra.

"Sebagai seorang kader, saya siap untuk maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Mitra," kata Romel.

Pengagum sosok Bung Karno tersebut mengungkapkan, keinginan dirinya untuk maju sebagai ketua untuk menjadikan pemuda Mitra yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

"Saya mempunyai berkeinginan untuk untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing serta berpikir mandiri dan mempunyai hati yang tulus membantu sesama, karena hal tersebut merupakan kemerdekaan sejati," kata Romel manajer Tim PS Sinar Bulilin yang baru saja menjuarai Kapolres Cup.

Dia pun bertekad untuk lebih memajukan dan memberdayakan peran pemuda di Minahasa Tenggara, dengan terus bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan pembangunan daerah.

Romel sendiri dalam masa jabatannya sebagai Ketua PK Tombatu dikenal aktif dalam beberapa kegiatan kepemudaan seperti melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni pengobatan gratis, serta menyukseskan program-program organisasi dengan melaksanakan sosialisasi mengenai KNPI bagi siswa di SMA/K.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024