Manado (Antarasulut) - Komunitas Pers Manado (KPM) didukung DPRD Manado, akan menggelar lomba karya tulis, untuk memeriahkan HUT ke 394 Kota Manado. 

     "Lomba karya tulis ini terbuka untuk umum, dengan dua tema sebagai dasar untuk menulis, yang pertama cerdas dan hebat di usia 394 tahun, kedua Cerdas dan Hebat pemimpinya maju kotanya sejahtera warganya," kata Ketua KPM, Alexander Mellese, di Manado. 

     Alex sapaan akrab wartawan senior itu, mengatakan, dari tema tersebut, peserta bisa memilih judul apa saja untuk karya tulisnya, asalkan tidak lari dari tema. 

     Sebagai tim penilai kata Alex, adalah tiga wartawan senior Sulawesi Utara, yang juga adalah pembina KPM yakni Hairil Paputungan, Friko Poli dan Raymond "Kex" Mudami. 
   
    Untuk penilaian, katanya, akan berkisar pada gagasan atau ide tulisan, keaslian, kebaruan, ketokohan dan sistematika penulisan. 

     "Bagi yang berminat mengikuti lomba ini, disilahkan untuk menghubungi tim kerja KPM yakni Jandri Kandores dari Komentar, Joyce Bukarakombang dari ANTARA dan Leriando Kambey dari indoBRITA, dan tulisan harus dimasukan ke panitia pada selama Juli sampai Agustus 2017," kata Alex. 
 
     Untuk pemenang pertama kedua dan ketiga, kata Alex, panitia menyediakan uang pembinaan, serta trofi dari Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pimpinan DPRD Manado. 

    Pengumuman pemenang dilakukan akhir Agustus dan penyerahan hadiahnya pada 10 September 2017, bertepatan dengan Manado Fiesta. ***   


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024