Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara terus mematangkan persiapan pelaksanaan "Tomohon International Flower Festival" Agustus 2017 serta beberapa agenda penting lainnya.

"Koordinasi dan evaluasi perangkat daerah ini adalah bagian dalam rangka pemantapan berbagai agenda penting yang akan dilaksanakan mulai awal Agustus nanti," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Kamis.

Memasuki semester kedua, kata Wali Kota Eman, melakukan evaluasi sejauh mana proses pelaksanaan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah apakah berjalan maksimal atau tidak.

Selain festival bunga internasional, ada beberapa agenda yang terus dimatangkan persiapannya seperti pengucapan syukur Kota Tomohon, peresmian kantor pelayanan publik, pemecahan rekor MURI pembuatan "nasi jahe" terpanjang, perubahan APBD 2017 dan penyusunan APBD tahun 2018.

"Pemerintah kota berharap festival bunga internasional yang akan dilaksanakan bulan depan dipersiapkan sebaik mungkin sehingga mampu mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara," harapnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap sukses pelaksanaan festival bunga dan agenda pemerintah kota lainnya memerlukan kerja sama para pihak termasuk masyarakat.

"Aparatur sipil negara yang di dalamnya pejabat harus tetap terus meningkatkan kinerjanya terlebih dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," ajaknya.

Sinergitas perangkat daerah maupun antarperangkat daerah diharapkan mampu merumuskan kebijakan-kebijakan dan program strategis yang dapat memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kota Tomohon.***1***







(T.K011/B/G004/G004) 06-07-2017 16:20:42

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024