Manado, (Antarasulut) - Ribuan umat Islam Manado, Sabtu malam, melaksanakan pawai takbiran dari halaman kantor gubernur Sulawesi Utara usai penetapan 1 Syawal 1438 Hijriah.

Pawai takbiran dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan disambut Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan dan Ketua PHBI Manado Amir Liputo, di Boulevard depan Masjid Miftahull Jannah.

Pawai berakhir di Jembatan Soekarno Manado.

Dondokambey saat melepas para peserta pawai takbiran menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta pawai yang sudah melewati satu bulan masa puasa.

"Selamat kepada saudara-saudara yang sudah melewati masa puasa dan menyambut kemenangan dengan sukacita," katanya.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang menyambut para peserta pawai takbiran mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan menyambut iring-iringan pawai tersebut.

Lumentut juga ikut menyampaikan selamat kepada seluruh umat islam di Manado yang melewati masa puasa Ramadan selama sebulan penuh tanpa ada gangguan dan halangan apa pun.

Dia pun mengajak seluruh warga Manado untuk bersama merayakan Idulfitri 1438 Hijriah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama dan ras.

"Rayakan lebaran dengan sukacita dan rasa saling mengasihi dan menghargai dengan sesama, sebab kita orang Manado sangat menjunjung tinggi toleransi dan keragaman," katanya pula.***4***



Budisantoso Budiman



(T.KR-JHB/B/B014/B014) 24-06-2017 22:08:34

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024