Ratahan, 23/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama Polres dan Kodim 1302/Minahasa terus mengkoordinasikan pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.
"Koordinasi ini sangat penting dalam rangka menjaga keamanan serta kenyamanan dari masyarakat dalam merayakan lebaran," kata Sekretaris Daerah setempat Farry Liwe, Jumat.
Farry menuturkan sejumlah instansi teknis telah dipersiapkan oleh Pemkab untuk membantu pihak Kepolisian bersama TNI, untuk terlibat dalam pengamanan saat lebaran.
"Dari Pemkab telah menyiapkan seluruh personil di Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, serta instansi lainnya untuk siaga saat lebaran ini," katanya.
Lebih lanjut diungkapkan Farry seluruh pemerintah kecamatan diwajibkan untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI terkait pengamanan di masing-masing lokasi.
"Para camat bersama dengan kepala desa dan lurah wajib juga untuk melakukan koordinasi bersama dengan aparat keamanan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.
Sementara itu menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Minahasa Tenggara Janny Rolos mengungkapkan, pihak akan membantu pihak kepolisian dalam pengamanan dan kelancaran pelaksanaan malam takbiran.
"Termasuk juga membantu pengamanan pada saat pelaksanaan sholat Id dibeberapa masjid yang ada di Minahasa Tenggara bersama dengan Dinas Perhubungan," katanya.
Selain itu kata Janny, pada Sabtu (24/6) akan digelar apel bersama kesiapansiagaan pada perayaan lebaran 2017.***2***
(T.KR-AIK/C/M019/M019) 23-06-2017 10:05:37

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024