Manado,  (Antara Sulut) – Masyarakat di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya,  Provinsi Sulawesi Utara, tidk perlu  resah akan stok Bahan Bakar LPG, Karen stok cukup banyak dan keadaan berkurangnya tok di pasaran akibat kapal angkutan mengalami kerusakan elektrtikl, namun udh diperbaiki.

    “Memang terjadi kelangkaan sehari saja, namun minggu ini sudah berjalan normal kembali,” kata Sales Exeecutive LPG Pertmina Sulutgo, Adeka Sangtraga Hitapriya,  di Manado,  Kamis.

.    Menurut Adeka, akibat kerusakan kapal angkutan menyebabkan skidtank penyaluran bergeser sedikit namun tim satgas lebaran udah menyelesaikan secara cepat agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

    “Tidak ada spekulan yng mencoba menimbun stok sehinggasa  dapat memainkan harga di tingkat masyarakat sebagai konsumen, apalagi menjelang perayan hri besar lebrn, ini murni kerusakan kapal pngangkut,” kata Adeka.

    Adeka mengatakan, stok LPG sangat mencukupi dan saat ini sedang mempercepat proses distribusi ke daerah Kabubupaten Bolaang Mongonow, apalagi karen menjelang lebaran Pertmina Sulutgo menambah stok 35 peren dari kebutuhn setiap hari sebesar 210 metrik ton/hari.

    Ia menambahkan, bagi masyarakat tidak perlu membeli stok LPG secara berlebihan, karena distribusi akan normal kembali dan Pertamina bersama Hiswana Migas Sulut berjanji tidak akan ada kelangkaan yang membuat masyarakat menjadi khawatir.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024