Manado, 21/6 (Antara) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) menjual daging sapi beku yang murah menjelang Lebaran di sentra perdagangan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saat ini kami menjual daging sapi beku dengan harga Rp80 ribu per kilogram," kata Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) Taufan Akib di Manado, Rabu.

Ia mengatakan stok daging sapi beku cukup banyak dan telah disebarkan di sejumlah rumah pangan kita (RPK) dan beberapa titik lainnya.

"Kami berharap dengan pasokan daging beku yang cukup banyak ini, menjadi alternatif lain bagi masyarakat untuk membeli, karena harga daging segar cukup jauh di atas," katanya.

Bulog, katanya, selaku badan usaha milik negara yang ditugaskan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, akan berupaya semaksimal mungkin.

"Apapun yang ditugaskan pemerintah pusat, akan Bulog laksanakan demi menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok," jelasnya.

Ia mengatakan masyarakat bisa menemukan daging beku di RPK dan di kantor Bulog sendiri.

Semoga, katanya, harga di pasaran tetap stabil sehingga mampu menekan angka inflasi di bulan Juni.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena semua kebutuhan pokok, stok tersedia aman baik beras, gula pasir dan daging beku, sehingga mampu memenuhi kebutuhan jelang Lebaran," jelasnya.***3***



(T.KR-NCY/B/A029/A029) 21-06-2017 16:20:57

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024