Minahasa Tenggara, 19/6 (Antara) - Realisasi anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara sampai 31 Mei 2017 masih berada di angka 27,18 % Dar target triwulan II 35 %.
Data tersebut terungkap saat rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemkab Minahasa Tenggara, yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Senin.
"Capaian realisasi ini harus menjadi perhatian dari semua perangkat daerah, agar wajib memaksimalkan kerjanya," kata Sekretaris Daerah Farry Liwe.
Ia mengungkapkan dari realisasi saat ini masih ada deviasi atau penyimpangan dari target sebesar 7,8 %.
"Apalagi untuk pengadaan barang dan jasa termasuk kegiatan fisik proyek baru mencapai 24 %. Ini harus diperhatikan secara serius oleh setiap perangkat daerah," jelasnya.
Lebih lanjut Farry mengingatkan kepada seluruh perangkat agar dapat memaksimalkan anggaran sehingga dapat terealisasi sesuai target.
"Memperhatikan realisasi anggaran dan fisik yang belum tercapai sesuai yang ditetapkan, maka seluruh perangkat daerah, selaku pengguna anggaran untuk lebih cepat dan efektif dalam merealisasikan angggaran," ujarnya.
Namun menurut Farry dalam pengelolaan anggaran tersebut setiap perangkat daerah memperhatikan ketelitian dalam proses administrasi keuangan.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024