Minahasa Tenggara, 12/6 (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara beri apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang merih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
"Kami dari DPRD memberikan apresiasi kepada Pemkab yang mampu mendapatkan opini WTP, dan ini kali kedua secara berturut-turut," kata Anggota DPRD Minahasa Tenggara Vocke Ompi di Ratahan, Senin.
Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini, capaian tersebut merupakan bukti kerja keras dari semua jajaran Pemkab.
"Hal ini merupakan capaian hebat, apalagi secara khusus Bupati James Sumendap yang sejak memimpin Minahasa Tenggara berhasil mewujudkan opini WTP sejak daerah ini dimekarkan," katanya.
Ia pun berharap agar capaian tersebut dapat dipertahankan dalam pengelolaan keuangan daerah ke depan, khususnya bagi seluruh pejabat perangkat daerah.
"Apa yang sudah dilakukan saat ini sebaiknya terus dipertahankan semua jajaran Pemkab, karena Bupati secara total telah memberikan yang terbaik," katanya.
Vocke mengungkapkan komitmen dari DPRD Minahasa Tenggara untuk mendukung kebijakan Pemkab khususnya dalam transparansi pengelolaan keuangan.
"Kami dari dewan akan sepenuhnya mendukung setiap program dari Pemkab, sehingga dalam pengelolaan keuangan sesuai aturan dan transparan," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024