Oleh Arthur Ignasius Karinda
Minahasa Tenggara, 12/6 (Antara) - Bupati James Sumendap menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus Daerah (PD) dan warga Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara di Desa Ponosakan, Kecamatan Belang, Senin.
"Safari Ramadhan dan buka puasa ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekarang kami dsi jajaran Pemkab berkepribadian berbuka puasa bersama dengan organisasi keagamaan umat di Minahasa Tenggara," kata James di Belang.
Menurut James hal tersebut dilaksanakan Pemkab untuk memperkuat tali silahturahmi antars pemerintah dan organisasi keagamaan yang ada di Minahasa Tenggara.
"Ini juga untuk memperkuat tali silahturahmi antara pemerintah maupun organisasi keagamaan yang telah terjalin saat ini," katanya.
Selain itu James mengajak seluruh umat Muslim di Minahasa Tenggara dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik sesuai dengan ajaran agama.
"Pemerintah selalu memberikan jaminan bagi setiap warga negara menjalankan setiap ajaran agamanya, seperti ibadah puasa," ujarnya.
Ia pun meminta semua warga Minahasa Tenggara dapat menunjukkan rasa hormat kepada para umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.
"Dalam bulan puasa ini, mari kita wujudkan saling hormat dan menghargai antar umat beragama, sebagai bukti toleransi antar umst bersama di Minahasa Tenggara," tandasnya.
Buka puasa di hadiri Ketua PD Muhammadiyah Minahasa Tenggara Irfan Rabuka, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, jajaran Pemkab Minahasa Tenggara.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024